Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah


MPLS gambar oleh Bu Fitri



Hari Pertama Sekolah 


Hari ini hari pertamaku

Hari pertama ke sekolah 

Senangnya hatiku diantar ayah ibu 

Pergi berangkat ke sekolah 

Senangnya hatiku bertemu teman baru 

Guru baru pastilah ramah 

Ayo ke sekolah

Ayo ke sekolah


Lagu ini terdengar ketika saya sampai di SDN Sadagori 1, pukul 06.30 WIB, pada tanggal 18 Juli 2022 suasana begitu ramai dengan orangtua dan peserta didik yang datang ke Sekolah.

Seperti yang saya lihat di sepanjang jalanan dari rumah menuju sekolah. Perjalanan saya ke sekolah terbilang padat, jalanan dipenuhi oleh kendaraan para orangtua yang mengantar putra putrinya ke sekolah. Ya hari adalah hari pertama peserta didik kembali ke Sekolah, setelah tiga minggu lamanya mereka libur sekolah.


Peserta didik kelas satu yang masih memakai seragam Taman Kanak-kanaknya terlihat lucu dan menggemaskan. Karena hati pertama berangkat ke Sekolah, para orang tua diijinkan untuk menunggu putra putrinya. 

Alhamdulillah di hari pertama. A masuk sekolah ini para peserta didik dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 mengikuti apel pagi dan berjalan dengan baik dan lancar.


Para pengantar antusias menyaksikan putra putrinya mengikuti apel pertama di sekolah. 

Dalam apel itu setelah Kepala Sekolah memberikan arahan dan dilanjutkan dengan pengenalan para Guru beserta staffnya, ketika menyebutkan guru kelas terdengar tepuk tangan dari peserta didik dan orang tua.

Suasana yang biasanya terlihat sepi hari ini terlihat ramai dan hangat. Hari pertama masuk sekolah diwarnai dengan acara simbolis penyerahan Peserta Didik baru dari pihak Orang Tua ke pihak Sekolah. 


Penerimaan Peserta Didik baru Foto oleh pak Sigit 



Selama tiga hari peserta didik kelas satu mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

Kegiatan yang dilakukan oleh setiap sekolah ini disusun bersama para guru, sebagai KS saya melihat mereka melakukan tugasnya dengan penuh tanggungjawab. 


MPLS memang ditujukan untuk para peserta didik yang baru masuk sekolah dengan tujuan untung saling mengenal antar teman, mengenal para senior, mengenal para guru juga Kepala Sekolah serta mengetahui lingkungan sekolah tempat mereka belajar.


Selamat datang para peserta didik baru yang telah bergabung di SDN Sadagori 1, mari kita majukan dunia pendidikan khususnya di SDN Sadagori 1. 


Sadagori! Juara!


ADSN1919






Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

10 komentar untuk "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah "

  1. Sukses selalu untuk SDN Sadahori 1πŸ‘

    BalasHapus
  2. Tahun ajaran baru semangat baru, sukses selalu Mbak Din🀝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas War.
      Aamiin Terimakasih atas kunjungannya πŸ™πŸ™

      Hapus
  3. Balasan
    1. Aamiin terimakasih sudah mampir πŸ™πŸ™

      Hapus
  4. Bu Kepsek memang top markotop dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mba Ester terimakasih sudah mampir πŸ˜πŸ™πŸ™

      Hapus
  5. Selamat mengikuti tahun ajaran baru

    BalasHapus