Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

Terimakasih RCTV Langka Padane

Imajinasi Tanpa Batas

Terimakasih RCTV Langka Padane

Tidak terasa, semester 1 akan berakhir. Peserta didik sebentar lagi akan menerima rapot. Dan libur akan tiba. Tapi selama Pandemi, libur atau tidak libur sama saja, karena mereka tetap dirumah. Beda sebelum Pandemi datang, saat libur itu ditunggu-tunggu. 

Berkesempatan membaca puisi 



Saya mengevaluasi, Kegiatan Belajar Mengajar semester 1 ini. Bulan-bulan pertama adalah bulan yang terberat bagi semua, baik guru, peserta didik maupun orangtua siswa. Karena mereka pertama kalinya mengikuti pembelajaran jarak jauh dari rumah, melalui televisi kebanggaan Kota Cirebon yaitu RCTV Langka Padane. 

Meski banyak kendala, baik itu tayangan RCTV yang tidak tertangkap, tidak jelas gambarnya, tidak punya televisi bahkan tidak punya android. Semua teratasi berkat kerjasama Kepala Sekolah, Guru, Orangtua dan Peserta Didik itu sendiri. 

Orangtua tak segan berkeluh kesah pada pihak sekolah, dan pihak sekolah melalui guru kelas memberikan solusi yang diterima orangtua siswa. 

Bu Saidah Guru SDN Karya Mulya 2


Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih, pada Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan RCTV,  yang telah memfasilitasi guru-guru kami, untuk tampil di televisi kebanggaan Kota Cirebon. 

Pak Mumu Guru SDN Karya Mulya 2



Kebersamaan setelah tampil 



Jujur saja, dibalik Pandemi ada setitik hikmahnya, selain kita diingatkan untuk menjaga kebersihan, hikmah lain yang dapat saya rasakan adalah diberi kesempatan untuk tampil di televisi. Bukan hanya sekedar lewat, tapi bisa menyampaikan materi di televisi bahkan diwawancarai. 




Kebersamaan setelah tampil 


Kapan lagi bisa ada kesempatan masuk televisi, kalau bukan karena Pandemi? Harap digaris bawahi disini, saya bukan berbahagia karena ada pandemi ini. Kalau boleh memilih, kita  pasti ingin hidup normal seperti dulu. 


Kebersamaan setelah tampil




Pak Agus Guru SDN Karya Mulya 2





Selama Pandemi dan PJJ, guru-guru Kota Cirebon diberi kesempatan untuk memberi materi di televisi. Guru-guru tersebut adalah guru pilihan yang dianggap mumpuni. 

Alhamdulillah, di SDN Karya Mulya 2, ada tiga guru yang dipercaya untuk tampil di televisi dan satu guru menjadi penanggung jawab kegiatan itu. Lebih membanggakan lagi, guru-guru kami tidak ada yang menolak tugas yang diberikan. Mereka melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.  



Guru-guru SDN Karya Mulya 2, bahkan ada yang berkali-kali tampil di televisi, sepertinya ada kepuasan tersendiri dan menjadi candu untuk tampil di sana, karena ada guru saya yang sering menggantikan temannya yang berhalangan untuk tampil mengajar di RCTV. Saya bisa melihst, mental guru-guru saya sudah teruji. 

Selain mereka, sayapun pernah dipercaya untuk tampil  mengisi acara talk show, kalau ditanya bagaimana rasanya?  rasanya itu campur aduk karena khawatir salah bicara. Tapi alhamdulillah kekhawatiran saya tidak terjadi. 

Peserta Didik SDN Karya Mulya 2



Selain mengucapkan terimakasih pada Dinas Pendidikan Kota Cirebon dan RCTV Langka Padane, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada guru-guru model yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan guru-guru yang memberi semangat ketika rekannya tampil. Sekali lagi terimakasih. Dan pada Niswa dan Chelsy yang mau tampil mewakili teman- temannya pada acara Tok-tok PJJ, terimakasih ya Nak. 

ADSN1919

 

 Kembali

Halaman
1

 © 2020-2023 - Rumahfiksi.com. All rights reserved

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan
www.domainesia.com