Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hikmah Dibalik Gigitan Nyamuk

 

Nyamuk_Foto oleh Egor Kamelev dari Pexels
Nyamuk_Foto oleh Egor Kamelev dari Pexels

Hikmah Dibalik Gigitan Nyamuk

Entah mengapa aku harus berterimakasih pada nyamuk, serangga yang katanya banyak merugikan manusia. Gigitannya bisa membawa kita masuk Rumah Sakit, bahkan bisa meninggal apabila  penyakit akibat  gigitan nyamuk itu lebih parah. 


Kupandang Nyamuk dari sudut pandang yang berbeda

Tapi saat ini biarkan aku memandang nyamuk dari sudut pandang yang berbeda. Beberapa hari ini, menjelang tengah malam entah kenapa secara tiba-tiba bisa ada puluhan nyamuk yang mengganggu tidurku, padahal badan ini sudah dibalur obat anti nyamuk, tetapi di saat-saat tertentu aku merasakan nyamuk yang  tetiba muncul itu seolah sengaja untuk membangunkanku, seolah memintaku untuk selalu waspada. 


Nyamuk-nyamuk itu membuatku terjaga

Setiap aku pejamkan mata, nyamuk itu selalu mendengung di telinga, seperti memberitahu bahwa untuk malam-malam tertentu aku harus terjaga, ketika aku mencoba melaksanakan sholat malam ternyata nyamuk itu tidak ada, ibadahku tidak diganggu nyamuk. Tapi setiap aku pejamkan mata, nyamuk itu datang lagi. Alhasil sampai adzan subuh aku tidak bisa tidur lagi. Setelah subuh nyamuk itu tidak ada satupun dan aku bisa tidur dengan nyenyak. 


Nyamuk-nyamuk itu tak mengganggu ibadahku

Tidak setiap malam nyamuk itu mengganggu tidurku, adakalanya aku tidur tidak diganggu nyamuk dan aku bisa tidur pulas, kadang malam berikutnya nyamuk itu mengganggu tidurku. 

Aku tidak tau apa yang ingin disampaikan oleh nyamuk-nyamuk itu, kadang ketika nyamuk  datang dan Aku terjaga, malam-malam terasa hening, kadang seperti ada benda jatuh. 


Ada hikmah dibalik nyamuk-nyamuk yang menggangguku

Aku ambil hikmahnya saja, nyamuk datang dan mengganggu tidurku, agar aku selalu mengingat Tuhanku, selain itu aku tidak mau menduga-duga, biarlah jadi rahasia aku dan Tuhanku. Aku hanya berlindung padaNya dan tidak bersekutu dengan makhluknya. Aku percaya hidup dan matiku berada di tanganNya. 

Ya Tuhanku aku berterimakasih pada makhluk ciptaan-Mu, ternyata ada Hikmah Dibalik Gigitan Nyamuk yang selalu membangunkan aku di setiap malam-malam tertentu. Dalam keheningan malam aku sadar, bahwa hanya dengan berlindung pada-Mu ya Tuhanku, Tuhan pemilik jiwa dan ragaku, hati ini terasa begitu tenang.

Ya Tuhanku, bangunkanlah aku untuk selalu mengingat-Mu bersama orang-orang yang hatinya sudah terjaga untuk selalu mengingat-Mu, gugurkan dosa-dosaku baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, aku tidak mengharap syurga bila itu dianggap tak pantas untukku, tapi aku juga tak akan kuat dengan panasnya api neraka. Aku percaya bahwa hanya Tuhan yang tau aku pantas ditempatkan dimana. 


Adsn1919

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

17 komentar untuk "Hikmah Dibalik Gigitan Nyamuk"

  1. Keren nih, memandang nyamuk dari sudut pandang yang berbedaπŸ˜ŠπŸ‘

    BalasHapus
  2. Masya Allah, benar nyamuk mengingatkan kita untuk bangun, salat malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Sri, makasih sudah mampir ke blog saya πŸ˜€πŸ‘

      Hapus
  3. Mari memperbaiki keyakinan kita bahwa setiap apa yang diciptakan oleh Alloh itu tidaklah sia sia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Bu Eva, terimakasih sudah mampir πŸ€—πŸ˜

      Hapus
  4. Nyamuk nyamuk nakal... Eh... Nyamuk nyamuk baik....πŸ™πŸΌπŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe mba Dewi ....makasih sudah mampir πŸ€—πŸ€—

      Hapus
  5. wah..... keren cara pandangnya....

    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  6. Memandang sesuatu dari kaca mata positif pasti yang diperoleh nilai positif pula ya, ananda. Terima kasih telah berbagi, selamat sore.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Nek, semua yang Allah ciptakan tidak ada yang sia-sia, terimakasih nenek sudah mampir πŸ€—

      Hapus
  7. Masya Allah
    Nyamuk pun dapat menjadi suatu hal yang memberikan makna dalam hidup ini.

    BalasHapus