Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

Puisi | Fatamorgana [Premium]

Avatar

KONTEN PREMIUM

Rumahfiksi.com

Anda sedang membaca Konten Premium

LIHAT KAMI

 



 

Fatamorgana

Dunia begitu indah di mata anak manusia  yang haus akan kesenangan. Fatamorgana dianggap kenyataan dan dianggap abadi. Terlena dengan dunia yang dianggap seperti syurga

Usia tiada yang tau kapan berakhir, dunia memabukkan sehingga lupa ada kehidupan yang lebih abadi dan semua sedang menunggu antrian.

Embun tak lagi ada. Mengapa? Karena Ia tau, meski ada hanya sesaat, mentari akan merenggut kehadirannya. Lihatlah mentari tak memberi kesempatan embun untuk hadir meski hitungan detik. Sinarnya sudah merenggut kehadiran setetes embun.

Tangisan kerinduan nampak jelas di kelopak mata, entah pada siapa harus bertanya atau tak perlu dipertanyakan karena semua sudah tertulis di alam sana. Jalani dan terus menjalani.


Malam ketika purnama sempurna bulatnya, nampak anggun dalam gelapnya malam dan terlihat seperti bidadari yang nampak kecantikannya, semua mata terpesona menatapnya. Anggun dan menyejukkan.

Alam terkadang memberikan pesan pada anak manusia, seringkali anak manusia lalai dengan sebuah pesan, ketika mata hati telah mati. Hanya segelintir anak manusia yang bisa memahaminya, sadarilah alam sedang memberi peringatan, mulut ini terkunci untuk mengatakan rahasia alam semesta.

Untuk anak manusia  yang sudah terbangun, bersiap dan waspadalah dengan tipu daya dunia yang terlihat mempesona. Jangan tertipu dengan ketampanan dan kecantikan makhluk yang akan membuat terlena

Tetap berpegang teguh pada janji yang sudah terpatri dengan bumi serta langit yang menjadi saksinya. Seperti janji Adam dan Hawa pada sang Pencipta.

Saat ujian kehidupan datang, rasa sabar dan keikhlasan selalu menemani. Rasa sabar dan ikhlas tiada batasnya dan ilmu paling tinggi karena tidak semua manusia bisa menjalaninya. 

Emas permata tak lagi menyilaukan, ketika anak manusia  menyadari, kematian tak perlu membawa perhiasan dunia, tidak akan meringankan jika kita dipanggil sang Pencipta.

Konten Premium adalah salah satu jenis artikel pilihan yang tersedia di rumahfiksi.com. Semua artikel yang dikunci dapat di akses cukup dengan menggunakan nomor ID langganan.

Artikel biasa adalah konten yang bisa diakses oleh semua pengunjung rumahfiksi.com. Konten Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Konten Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Cukup   daftar di sini lalu dapatkan kode unik setelah melakukan pembayaran.

    KONTEN PREMIUM
    Anda sedang membaca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca

    PAYMENT

 BANTUAN

www.domainesia.com