Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bulan Ramadhan 1445 H/2024 M

Ruang Berbagi dan Informasi

 

Selamat datang di Rumahfiksi.com! Kami ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 H/2024 M kepada seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim, di mana mereka berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.

Puasa Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim yang sudah baligh dan sehat secara fisik. Selama bulan ini, umat Muslim berusaha menjauhkan diri dari segala bentuk maksiat dan meningkatkan ibadah, seperti shalat, membaca Al-Qur'an, bersedekah, dan berbuat kebaikan kepada sesama.

Di bulan Ramadhan, umat Muslim juga dianjurkan untuk meningkatkan ibadah sunnah, seperti tarawih, witir, dan tadarus Al-Qur'an. Tarawih adalah shalat sunnah yang dilakukan setelah shalat Isya' berjamaah di masjid atau di rumah. Shalat witir dilakukan setelah tarawih dan biasanya terdiri dari tiga rakaat. Sedangkan tadarus Al-Qur'an adalah membaca Al-Qur'an secara berjamaah atau individu dengan tujuan memperbanyak bacaan Al-Qur'an di bulan Ramadhan.

Selain meningkatkan ibadah, bulan Ramadhan juga menjadi momen untuk memperkuat silaturahmi dan saling berbagi dengan sesama. Banyak umat Muslim yang mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti berbagi makanan berbuka puasa (iftar) dengan orang-orang yang membutuhkan, memberikan bantuan kepada anak yatim, atau mengumpulkan dana untuk membantu saudara-saudara Muslim di daerah terdampak bencana.

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim juga menjaga diri dari godaan dan godaan syaitan dengan meningkatkan ketaqwaan dan kesabaran. Mereka berusaha menjaga lidah dari berkata-kata kotor, menjaga pikiran dari berpikir negatif, dan menjaga perbuatan agar selalu sesuai dengan ajaran agama. Hal ini bertujuan untuk membersihkan jiwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ibadah dan juga identic dengan bulan yang penuh dengan berkah. Umat Muslim percaya bahwa pahala yang diperoleh dari ibadah puasa dan amal ibadah lainnya di bulan Ramadhan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, banyak umat Muslim yang berlomba-lomba dalam melakukan amal ibadah agar mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Kami berharap, seluruh umat Muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesungguhan dan ketaqwaan. Semoga bulan Ramadhan ini membawa keberkahan, kebahagiaan, dan kedamaian bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Mari kita saling mengingatkan dan mendukung satu sama lain dalam menjalankan ibadah puasa ini. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M!

Salam hangat,

Tim Rumahfiksi.com

 

Mengutip dari Liputan6.com, pemerintah telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama 2024 sebanyak 27 hari. Dari jumlah tersebut, tercatat ada 2 hari libur nasional dan 4 hari cuti bersama Lebaran Idul Fitri 2024. Jika digabungkan dengan libur Sabtu dan Minggu, maka total libur Lebaran 2024 mencapai 10 hari.

Libur dan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 2024

  • 6 April (Sabtu)
  • 7 April (Minggu)
  • 8 April (Senin) : Cuti Bersama Lebaran
  • 9 April (Selasa) : Cuti Bersama Lebaran
  • 10 April (Rabu) : Libur Nasional Lebaran
  • 11 April (Kamis) : Libur Nasional Lebaran
  • 12 April (Jumat) : Cuti Bersama Lebaran
  • 13 April (Sabtu)
  • 14 April (Minggu)
  • 15 April (Senin) : Cuti Bersama Lebaran

Kalender Digital Tahun 2024

 

Berikut ini adalah kalender digital sesuai format beserta daftar hari libur nasional dan cuti bersama 2024 yang dilansir dari berbagai sumber.

Kalender Digital

Tahun 2024

Ubah Ikuti Blog


Silahkan berlangganan untuk membaca Konten Premium, Kami mengemas berita dengan gaya bercerita

Pilih Layanan Kami

Nikmati akses tanpa batas bersama rumahfiksi.com

  • Artikel Apriani 1919
  • Konten Premium
  • Buku
Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan
www.domainesia.com