Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat dan Ketentuan

 

Syarat dan Ketentuan

 

Rumahfiksi.com adalah sebuah produk media sosial berplatform blog yang menerima Konten unggahan setiap orang yang sudah terdaftar sebagai Kontributor. Kontributor diberi kebebasan untuk mengemukakan, mengekspresikan, serta menyampaikan informasi, gagasan, pendapat, ulasan, ataupun tanggapan, sepanjang dapat dipertanggungjawabkan olehnya, sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku di Indonesia.

 

UNDANG-UNDANG ITE

Undang-undang No. 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik

Unduh Berkas

 

Kontributor pada saat ini adalah mereka yang mendaftar atau diundang oleh pengelola untuk mengisi blog dengan artikel-artikel yang berisikan hasil buah pikiran dalam bentuk puisi, cerita pendek, novel dan karya sastra lainnya, ulasan tentang permasalahan sehari-hari serta gagasan lain yang sekiranya dapat memperkaya pengetahuan masyarakat pembaca.

Kontributor diperbolehkan untuk menuliskan gagasan sebanyak-banyaknya sepanjang memenuhi ketentuan sebagai berikut:

1.      Kontributor diperbolehkan menayangkan artikel sebanyak-banyaknya.

2.      Isi dan gambar ilustrasi tidak mengandung unsur SARA dan memenuhi ketentuan perundang-undangan negara kesatuan Republik Indonesia.

3.      Gambar ilustrasi tunduk pada ketentuan penggunaan, yakni tidak melanggar hak milik/hak cipta pihak ketiga lainnya dan dicantumkan sumber perolehannya.

4.      Gambar ilustrasi dibolehkan menggunakan dokumen pribadi dengan mencantumkan keterangan seperlunya.

5.      Isi tulisan per artikel minimal 300 kata dan maksimal 4000 kata.

6.      Tulisan hasil karya sendiri bukan hasil copy-paste karya orang lain. Jika artikel karya Kontributor pernah ditayangkan di situs lainnya, agar dimodifikasi sedemikian rupa supaya ada perbedaan dan mencantumkan sumber penayangan.

7.      Kontributor diharapkan menyadari, bahwa kutipan yang disertakan tidak lebih dari 25% (dua puluh lima prosen) dari badan artikel, tidak termasuk judul dan keterangan lain. Jika kutipan lebih dari 25% artikel maka akan dihapus dan Kontributor akan mendapat peringatan.

8.      Isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis yang bersangkutan dan dengan ini Rumahfiksi.com dan seluruh penanggungjawab, admin dan pegawai Rumahfiksi.comsecara pribadi menyatakan terlepas dari tuntutan pihak ketiga terhadap isi tulisan Penulis yang bersangkutan (disclamer).

9.      Segala hal yang belum diatur akan ditentukan di kemudian hari, oleh karenanya syarat dan ketentuan ini sewaktu-waktu bisa diubah seperlunya oleh penanggung-jawab dan atau admin blog Rumahfiksi.com ini.

10.  Dengan membaca isi syarat dan ketentuan ini Kontributor dianggap mengerti, memahami dan tunduk kepada syarat dan ketentuan ini.  

 

 

RUMAHFIKSI.COM ADALAH  PLATFORM BLOG YANG SETIAP ARTIKELNYA  MENJADI TANGGUNG JAWAB DARI MASING-MASING PENULISNYA.