Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

Tampil Perdana? Siapa Takut

Imajinasi Tanpa Batas

Tampil Perdana? Siapa Takut

Rumahfiksi.com. Hari Selasa tanggal 1 Desember 2020, pukul 13.00,  RCTV menayangkan acara baru yaitu Tok-tok PJJ. Acara yang menitikberatkan pada kegiatan peserta didik selama Belajar Dari Rumah (BDR) melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kegiatan  peserta didik selama Pandemi dengan melihat RCTV, televisi kebanggaan masyarakat Kota Cirebon. 

Dinas Pendidikan Kota Cirebon bekerja sama dengan RCTV langka padane, membuat terobosan dengan menayangkan kegiatan KBM lewat televisi kebanggaan kota Cirebon itu. Dengan memilih guru-guru yang ada di Kota Cirebon untuk tampil mengajar lewat televisi. 

Peserta didik bisa melihat guru mereka yang terpilih untuk tampil di televisi, dan dipastikan mereka semangat untuk mengerjakan tugas yang diberikan guru tersebut. Setiap hari Sabtu tugas mereka melalui jurnal dikumpulkan ke sekolah lewat orangtua atau kerabat mereka masing-masing. 

Bulan Desember ini adalah saatnya mereka melakuan ujian setiap akhir semester. Kegiatan Belajar Mengajar lewat televisi sementara dihentikan dan diganti dengan acara tok-tok PJJ itu. 

Tampil Perdana? Siapa Takut

Saat diwawancara


 

Sekolah kami ditunjuk untuk tampil perdana dan bisa dibilang dadakan. Karena saya diberitau 14 jam sebelum syuting dimulai. Karena guru PJOK sudah siap dan sudah menghubungi peserta didik yang mau dikunjungi serta orangtuanya siap, tidak ada alasan untuk menolak tawaran itu. 

Namanya syuting perdana untuk acara baru, kami tidak tau harus bagaimana, yang saya tau, kami harus menyiapkan peserta didik dan kami juga tidak tau nanti akan wawancarai apa saja. 

Sabtu tanggal 21 November 2020 pagi saya sudah berada di sekolah untuk mendampingi Tim PJJ Kota Cirebon.  Karena lokasi rumah peserta didik berdekatan dengan sekolah sekitar 400 meter, kami memutuskan untuk berjalan kaki menuju lokasi.

Selama perjalanan kami bercanda dan ngobrol kesana kemari, tak terasa kami sudah sampai di rumah Niswa murid kelas 6 SDN Karya Mulya 2. 

Tampil Perdana? Siapa Takut

Saat diwawancara 


 

Sesampai di lokasi kami melihat Niswa dan Celsi sedang senam pagi mengikuti acara PJJ di RCTV. Memang jadwal setiap hari Sabtu itu olahraga. 

Semua mengalir bagai air yang mengalir di sungai, saya bangga melihat mereka diwawancarai oleh Tim PJJ Kota Cirebon. Mereka bisa menjawab semua pertanyaan Tim PJJ.

Yang membuat saya terharu mereka mengatakan rindu suasana sekolah, rindu bertemu teman-temannya. Karena kami para guru juga merasakan kerinduan yang sama, rindu suasana dulu, rindu kehadiran mereka di sekolah. Ternyata secanggih apapun alat atau mesin, sosok guru tidak akan tergantikan. Karena kami mengajar memakai hati. 

Saya pikir setelah selesai mewawancarai mereka, acara syuting selesai, ternyata tidak karena mereka mewawancarai saya juga selalu penanggung jawab sekolah. Mau tidak mau, siap tidak siap saya harus bisa menjawab pertanyaan mereka. Alhamdulillah semua berjalan lancar. 

Tampil Perdana? Siapa Takut

Tampil perdana? Siapa takut 


 

Namanya tampil perdana bisa jadi banyak kekurangan disana sini tapi tidak masalah bagi saya, karena yang pertama itu akan  selalu diingat. Jadi tampil perdana? Siapa takut.


 

Selama Pandemi, ini kali kedua saya diwawancarai dan masuk televisi bukan hanya sekedar lewat hehehe. Ternyata pandemi ini ada hikmahnya karena saya bisa masuk televisi,  meski begitu tentu kita ingin Pandemi ini segera berakhir dan kita hidup normal seperti dulu kala. Tidak ketergantungan  oleh masker dan peserta didik bisa belajar serta bermain bebas. Semoga Pandemi cepat berlalu. 

ADSN1919

 

 Kembali

Halaman
1

 © 2020-2023 - Rumahfiksi.com. All rights reserved

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan
www.domainesia.com