Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Mata Wanita

 

PhotoQuote Oleh ADSN1919



Air mata yang ingin wanita sembunyikan, dari ribuan pandangan 

Tersenyum dihadapan mata-mata yang menunggu air mata jatuh

Berusaha menahan dengan senyuman samar menutupi kesedihan mendalam

Air mata tidak akan bisa ditahan bila melihat wajah bijak lelaki paruh baya 

Dengan menatap wajahnya, air mata wanita tak bisa dibendung jebol pertahanannya

Wanita itu akan menangis sejadinya dihadapannya, disaat dunia terasa tidak bersahabat 

Terasa sunyi menghampiri di tengah keramaian 

Wanita itu  ingin berlari diantara derai hujan, karena hujan yang dapat menyembunyikan tangisan 

Wanita itu  menunggu sapaan hangat, tapi terpecah oleh panas membara 

Tak mengapa biar panas mereda dan semua baik-baik saja 

Akan wanita itu  simpan tangisannya, tak sembarang orang boleh melihatnya 

Wanita itu  akan perlihatkan air matanya hanya pada dua lelaki yang ada di hati

Lelaki paruh baru dengan segala kesabarannya yang mengajarkan wanita itu  arti kehidupan, kesabarannya tak tertandingi 

Serta seorang Lelaki yang mengajarkan cinta sebenarnya cinta tanpa melihat cerita-cerita dibelakangnya, menerima kelebihan dan kekurangannya 

Diantara semak berduri, yang duri-durinya menancap kuat diantara kulit dan daging, Lelaki itu dengan tangan gemetar mencabuti duri yang menancap pada wanita yang Ia cintai

Luka-luka wanita itu perlahan Ia obati ditutup dengan kasih sayang

Lembaran senja menjadi saksi ketika air mata jatuh dalam pelukan 

Lelaki itu ingin wanitanya tersenyum, bercerita tentang Kancil dan Buaya menurut versinya 

Senyum merekah terlihat di mulut mungil wanitanya 

Kini air mata wanita itu ditahan kembali ketika burung Gagak mematuk-matuk mangsanya 

Dibiarkannya burung Gagak itu berkoak-koak dengan kasar terbang dari satu dahan ke dahan yang lain 

Wanita itu hanya diam menyaksikan semua, biarlah keheningan menjadi teman sunyinya 

Perjalanan ini akan sampai pada titik akhir, mungkinkah air mata wanita itu akan berhenti di saat impian menjadi nyata?

Semoga cinta abadi menghentikan air mata yang selama ini tersimpan di pelupuk mata 

Air mata wanita bukan berarti wanita cengeng dan rapuh 

Wanita sering mengeluarkan air mata karena rasanya sangat halus, sehalus sutera 

Air mata wanita jatuh  bila tak ada tempat untuk berlabuh, tempat bercerita tentang kehidupan 

Betapa sesaknya hati bila harus ditahan seorang diri 

Pahamilah 



https://youtu.be/aM3XBvUwDLk

 

ADSN1919










Apriani1919
Apriani1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam karena itu membuat aku tiada secara perlahan

34 komentar untuk "Air Mata Wanita"

  1. Semoga kedepannya, air mata yang jatuh itu air mata bahagia😊🀝

    BalasHapus
  2. Semoga setiap air mata wanita menjadi doa.

    BalasHapus
  3. Semoga air mata wanita menjadi air mata penyubur doa

    BalasHapus
  4. Wanita itu akan perlihatkan air matanya hanya pada dua lelaki yang ada di hati .... Asyeeekkk ....!

    BalasHapus
  5. Setelah baca sajak-sajak nya,, trus dengerin lagunya dewa air mata, huhh tambah merinding gimana gituu...

    Tulisannya mantap, tingkatkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah hadir dan menikmati goresan pena saya ☺️

      Berarti saya ga salah pilih lagu ya bikin merinding yang baca hehehe

      Siap, masih perlu diasah tulisannya

      Hapus
  6. ow...serasa diremas remas dada mbul...eh hatiku maksudnya pas membaca ini kak...

    air mata seorang wanita yang jatuh di pipi harus segera dihapuskan oleh yang dicintainya disertai dengan sebuah pelukan #eheuuummmmb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi dada nya merasa diremas ya ehhh hatinya, tuh jadi ikutan salah kan πŸ˜€

      Ehem juga ah πŸ˜πŸ˜€

      Hapus
  7. Air mata wanita jatuh jika tidak ada tempat ia bisa berkeluh kesah.

    Air mata wanita jatuh ketika melihat uang di dompet tinggal sedikit, sementara gajian masih lama.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜€πŸ˜πŸ˜

      Bener tuh karena wanita harus memikirkan perut yang di rumah πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      Hapus
  8. Bagus sekali bu,ingin mengerti makna sebenaranya dari puisi-puisi ibu tapi belum bisa paham juga makna sebenarnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe kata2 bersayap tiap yang baca bisa beda-beda mencernanya πŸ˜‚

      Hapus
  9. mantap gan artikelnya banyak bikin cerpen πŸ‘

    BalasHapus
  10. air mata wanita, berjuta makna
    Keren sangat deh, buhj say, love U

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali berjuta yang tersimpan, Bu Nia say makasih udah mampir πŸ€—

      Hapus
  11. Wanita itu unik

    Dia ingin semua orang tahu isi dihatinya tanpa harus menjelaskan perasaanya.

    Nah kita sebagai lelaki harus lebih peka akan hal itu.


    Tapi kadang saya juga kurang peka sih ... πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul wanita sangat unik dan sangat ingin dimengerti, tapi kadang laki-laki tidak peka dianggap biasa padahal ga biasa 😁

      Hapus
  12. bahagia terkadang juga meneteskan air mata....

    mantul postingnya .... πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, seperti kirim emoji πŸ˜†πŸ˜„πŸ˜‚πŸ€£padahal sedang 😭 hehehe

      Hapus
  13. salam kenal, kunjungan pertama. seketika saya merasa kaya ingin bucin 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, makasih sudah berkunjung πŸ˜€

      Hapus
  14. Menurut saya, puisi ini panjang. Mbak Din pasti punya alasannya?

    BalasHapus