Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Novel Terbaik yang Masuk ke dalam Kategori Best Seller

 

Daftar Novel Terbaik yang Masuk ke dalam Kategori Best Seller

Foto oleh Saliha dari Pexels


Dunia literasi seakan tidak pernah padam, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya daftar novel terbaik yang tersebar luas. Di balik suksesnya novel tersebut terjual di beberapa toko buku. Ada upaya keras dari seorang author yang mampu mengemas tulisannya sebagus / semenarik mungkin.

 

Beberapa Daftar Novel Terbaik

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan novel? Biasanya buku tersebut tersedia dalam berbagai macam jenis genre menarik. Mulai dari fantasy sampai dengan romance pun juga ada. Jadi, sebagai pembaca yang suka dengan novel dapat memilih genre sesuai dengan selera / keinginan.

 

1.     Off the Record – Ria SW

Siapa yang tidak mengenal dengan author terkenal satu ini? Ria SW telah melakukan comeback di tahun ini, bahkan membawakan buku terbarunya dengan seri Off the Record. Menariknya lagi, setiap toko buku termasuk Gramedia memiliki banyak fans yang memborong buku menarik satu ini.

Setelah 7 bulan lamanya Ria SW hiatus, ia kembali dengan karyanya yang tidak kalah menarik. Cerita yang Ria tekankan di sini adalah momen – momen di balik pembuatan vlog – nya. Isi dari novel tersebut sangat menarik, bahasa yang ia gunakan juga mampu menarik minat para pembaca baru.

 

2.     Rapijali by Dee Lestari

Salah satu rekomendasi novel yang sampai saat ini masih melejit, yaitu Rapijali by Dee Lestari. Sebagai ibu yang sudah berusia 27 tahun ini, Ibu Suri telah berhasil mengembangkan karyanya menjadi lebih baik. Ia berhasil membuat edisi pertama dari novel Rapijali dengan subjudul 1: Mencari.

Novel satu ini menceritakan tentang kisah seorang remaja yang bernama Ping, ia tinggal dengan sang kakek di tepi sungai Cijulang. Sedangkan rumahnya penuh dengan berbagai alat musik. Itu karena Ping memiliki bakat istimewa dalam dunia musik. Cerita yang cukup menarik untuk dibaca.

 

3.     Laut Bercerita by Leila S. Chudori

Selain itu, ada novel lain yang tidak kalah menariknya yaitu Laut Bercerita by Leila S. Chudori. Karya miliknya kini kembali menggaung, dengan pembawaan alur cerita tentang sejarah perjuangan reformasinya. Meskipun termasuk ke dalam fiktif, akan tetapi cerita ini sangat menarik untuk dibaca.

Isi yang mampu membuat para pembacanya dapat meresapi setiap fakta sejarah yang terjadi di masa itu. Menariknya lagi, di dalam novel Laut Bercerita ini ada obrolan nyata dari para aktivis pra reformasi. Sedangkan untuk latar waktu yang Leila gunakan di sini adalah pada tahunu 1991 – 2007.

 

4.     Bukan Buku Nikah – Ria Ricis

Sebagai seorang selebriti dan juga youtuber yang cukup terkenal, Ria Ricis mengembangkan bakatnya dalam menulis dan mampu menghasilkan novel terbaik yang bertajuk Bukan Buku Nikah. Isi dari novel ini sendiri adalah buku yang menceritakan tentang pengalaman dari kisah percintaannya.

Buku ini juga telah memiliki banyak sekali penggemar, itu karena pembawaan cerita yang Ria Ricis tulis sangat menarik. lika – liku kisah percintaan dan juga penantiannya sangat menyita banyak perhatian publik. Buku ini juga salah satu hasil karya dari Ria Ricis selama masa pandemi berlangsung.

 

5.     Pulang Pergi by Tere Liye

Siapa yang tidak mengenal dengan sosok author terkenal dan cukup populer satu ini? Tere Liye dengan novel yang bertajuk Pulang Pergi telah masuk ke dalam kategori buku terbaik di tahun 2021 ini. Pembawaan bahasanya sangat menyentuh dan mampu menggugah hati pembaca.

Umumnya, trilogi dari Pulang Pergi ini telah menjadi kisah lanjutan Bujang Si Babi Hutan. Alurnya cukup menarik perhatian. Berisikan tentang Agam yang terancam sejak menikahi Maria seorang putri penguasa shadow economy yang ada di Rusia.

Itulah beberapa deretan dari daftar novel terbaik yang masuk ke dalam kategori best seller tahun 2021. Jika Anda tertarik untuk membaca buku tersebut, cobalah untuk mengunjungi Gramedia yang termasuk toko buku terbesar dan terlengkap.

10 komentar untuk "Daftar Novel Terbaik yang Masuk ke dalam Kategori Best Seller"

  1. Waah baru tau nih, bermanfaat👍

    BalasHapus
  2. Terima kasih ulasannya. Ringkas, informatif dan padat. Selamat malam ananda Dinni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam nenek 🤗🤗 terimakasih sudah mampir

      Hapus
  3. Saya tertarik banget dengan buku nivel nomor 4 dan 5,..semoga nanti bisa beli, he-he, good info mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga bisa memiliki buku yang diinginkan

      Hapus