Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

Biografi Umbu Landu Paranggi “Si Misterius” dalam Dunia Sastra

Imajinasi Tanpa Batas

Rumahfiksi.com-Terdapat banyak sekali tokoh-tokoh di Indonesia yang memberikan kontribusinya untuk mencerdaskan dan memperkaya wawasan masyarakat Indonesia dengan berbagai keahlian serta kemampuannya. Salah satu yang tertulis di biografi Umbu Landu Paranggi si anak Sumba.

10 Hal Berkaitan dengan Pernghargaan Umbu Landu Paranggi

Mungkin beberapa dari Anda tidak mengetahui sosok Umbu Landu Paranggi yang merupakan seorang penyair dan ternyata seorang anak mahkota dari Sumba. Beliau adalah orang yang memiliki peran penting dalam kemajuan peradaban kebudayaan Indonesia. Simaklah ulasan biografinya!

1. Tempat dan Tanggal Lahir

Umbu Landu Paranggi merupakan toh yang lahir di Kananggar, Paberiai, Sumba Timur. Tanggal lahir beliau yakni pada tanggal 10 Agustus 1943. Ia merantau ke Pulau Jawa untuk meneruskan sekolah di SMA BOPKRI 1 Yogyakarta. Beliau terus menerus menekuni pendidikannya hingga dia dewasa.

Keseimbangan terjadi dalam setiap sendi kehidupannya. Antara pendidikan dan hobi yang bisa tersalurkan dengan baik karena adanya dukungan dari lingkungan atau tempat tinggalnya. Memberikan keleluasaan pada Umbu Landu Paranggi dalam mengasah potensinya di bidang Sastra.

KONTEN PREMIUM Yuk baca selengkapnya dengan klik tombol Donasi, Bantu berikan donasi jika dirasa artikel di blog ini menarik. Terima kasih telah membaca konten premium di www.rumahfiksi.com .Salam santun:)
 

 Kembali

Halaman
1

 © 2020-2023 - Rumahfiksi.com. All rights reserved

www.domainesia.com