Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

Menggoreng Pakai Panci, Kenapa Tidak?

Imajinasi Tanpa Batas

Menggoreng Pakai Panci, Kenapa Tidak?

Fungsi Wajan Pada Umumnya

Sejak jaman nenek moyang dulu, wajan biasa dipakai untuk menggoreng, seperti menggoreng ayam, ikan, tahu, tempe, nuget, nasi goreng dan masakan lainnya yang biasa di goreng.

Selain itu wajan bisa juga dipakai untuk menumis atau masakan yang memakai sedikit air atau nyemek-nyemek. Dan panci biasanya dipakai untuk merebus air, membuat sayuran dan sebangsanya. 


Panci untuk Menggoreng

Pernah gak terpikir, bahwa panci juga ternyata bisa dipakai untuk menggoreng makanan, bahkan bisa dipakai untuk membuat nasi goreng.

Jika belum pernah terpikirkan untuk melakukan hal itu, maka  saya sudah mencobanya


Ga percaya? 


Baiklah saya akan sedikit membuka rahasia tentang diri saya, begini, saat ini saya lagi senang menggoreng makanan dengan mempergunakan panci, saya mencobanya di panci anti lengket. 

Awal cerita saya menggoreng makanan dalam panci adalah ketika saya bangun pagi telat dan saya harus membuat sarapan untuk si sulung yang biasa membawa bekal ke kantor tempat Ia bekerja. 

Di dapur dua wajan yang biasa dipakai kotor semua dan saya sedang mengejar waktu, setiap menit yang ada terasa begitu berharga bagi saya.

Saat itu saya meliat di dalam lemari ada panci kecil anti lengket berwarna hitam. Saya memiliki panci itu adalah  waktu saya membeli wajan anti lengket  dan saya mendapatkan panci itu sebagai hadiahnya. 


Chanel YouTube  milik Mama Hasya Memberi ide Kepada Saya

Ketika kepepet, otak saya langsung berputar dan mendapatkan ide, saya pernah melihat Chanel YouTube  milik Mama Hasya yang biasa saya tonton, saat itu saya melihat dia  menggoreng makanan di dalam panci anti lengket, menurutnya biar minyaknya tidak berantakan atau belaratan ke mana-mana. 

Di channel YouTube-nya dia perlihatkan bagaimana cara mama Hasya memasak dalam panci, memang sih, minyaknya tidak berantakan ke mana-mana. 

Mungkin teman-teman ada yang suka melihat YouTube Inces Bolang alias mama Hasya dan pernah melihatnya memasak dalam panci. Nah saya punya ide dari YouTube itu. 

Saya suka perjuangan Mama Hasya yang tinggal di Belanda bersama keluarga kecilnya, ibu muda yang pintar memasak dan mengurus keluarga kecilnya, serta tidak malu berjualan makanan yang hasilnya luar biasa. 

Saya bukan sedang promosi channel YouTube dia ya, dan juga bukan sedang promosi panci anti lengket, tapi saya sedang berbagi pengalaman dengan para wanita yang biasa disibukan di pagi hari, apalagi wanita karier yang terikat waktunya. 


Menggoreng Pakai Panci  untuk pertama kalinya.

Panci untuk Menggoreng

Panci untuk Menggoreng

Pagi itu saya mencoba menggoreng tempe dan menggoreng ayam di panci. Pertama saya menggoreng tempe dan hasilnya sama seperti menggoreng dalam wajan. Kemudian saya mencoba menggoreng ayam, jujur saja kalau menggoreng ayam saya suka malas, karena tangan suka kena minyak panas. 

Panci untuk Menggoreng

Panci untuk Menggoreng

Seperti menggoreng ayam di wajan,  biar minyak tidak meletup-letup saya tutup panci itu dengan tutupnya, dan tralala-trilili, kompor bersih dari cipratan minyak.hehehe...

Panci untuk Menggoreng

Panci untuk Menggoreng


Saya jadi keterusan masak di panci, begitupun dengan membuat nasi goreng dan telur dadar. Menurut saya lebih praktis saja, tidak perlu pakai lap untuk memegang wajan dan lain sebagainya.

Jadi cukup pegang gagang panci saja dan kita aman membolak-balikan hati, ehh nasi goreng. Hehehehe.

Bolehkan bercanda, jangan serius terus ah nanti Corona mendekat. 

Saya hanya berbagi pengalaman, bisa dipakai atau tidak pengalaman saya ini, mungkin saja menggoreng makanan di panci masih dianggap tidak umum, tapi perlu dicatat, panci yang dipakai untuk menggoreng makanan bila ingin dipakai untuk merebus air, biar tidak was-was dan tidak ada minyak yang masih nempel, lebih baik  dicuci pakai sabun dua kali. 

Sebenarnya itu bukan pengalaman aneh juga sih buat saya, sebab saya Malah saya pernah mencoba merebus air di Magicom.


ADSN1919

 

 Kembali

Halaman
1

 © 2020-2023 - Rumahfiksi.com. All rights reserved

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan
www.domainesia.com