Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

DomaiNesia

BIAS Ditengah Pandemi

Imajinasi Tanpa Batas



BIAS Ditengah Pandemi

Rumahfiksi.com. Pada Jumat 27 November 2020 telah dilakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SD Negeri Karya Mulya 2, ini adalah kegiatan yang sudah dilaksanakan dua kali selama masa pandemi ini. 

 

Ada beberapa hal yang menurut Saya terasa berbeda dengan kegiatan ini selama di musim pandemi ini.

Yang pertama,  kami, guru-guru yang berhadapan langsung dengan peserta didik harus di rapid terlebih dahulu.  Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah saya dan guru-guru hasilnya negatif semua. Jadi imunisasi bisa dilaksanakan sesuai jadwal. Karena jika ada satu guru yang reaktif dan hasil swab positif maka dapat dipastikan kegiatan imunisasi ditangguhkan.


KS dan Guru kelas 1 di rapid



Yang kedua, kedatangan peserta didik itu dengan sukarela dan atas kesadaran orangtua sendiri. Karena sebelumnya kami mengumumkan kegiatan imunisasi ini dan tidak ada pemaksaan bagi yang tidak mau diimunisasi. Berbeda sebelum pandemi, kami biasanya tidak memberitahukan pada peserta didik khawatir banyak yang tidak hadir ke Sekolah. Kami hanya memberi tahu jangan lupa sarapan, orangtua banyak yang sudah paham dengan kode ini.

Yang ketiga, para tenaga medis dari Puskesmas Majasem berangkat  ke sekolah sudah  memakai APD lengkap. Terbayang panas dan tidak nyamannya ya. 

Yang keempat, tidak ada peserta didik yang menangis hehehe, mungkin karena yang datang itu sesuai dengan  jadwal yang sudah ditentukan.  Biasanya satu orang menangis yang lain ikutan dan alhamdulillah tidak ada satupun yang berontak ketika disuntik. 

Yang kelima, sampai lupa ya peserta didik wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam ruangan.

BIAS Ditengah Pandemi

Mencuci tangan dengan sabun


BIAS Ditengah Pandemi

Mencuci tangan dengan sabun




Imunisasi yang pertama dilaksanakan di Bulan Oktober 2020 sasarannya hanya  kelas 1 sedangkan imunisasi yang kedua yang dilaksanakan tanggal 27 November 2020 sasarannya kelas 1, 2 dan 5. 

Saya menyadari meski sedang pandemi program pemerintah untuk menyehatkan peserta didik harus terus berjalan. 

Saya angkat dua  jempol untuk para tenaga medis yang berada di garda terdepan. Mereka bekerja dengan ikhlas meski nyawa taruhannya. Mereka bisa tertawa meski tau pandemi ini entah kapan berakhir. 

ADSN1919

BIAS Ditengah Pandemi

kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilaksanakan SDN Karya Mulya 2

BIAS Ditengah Pandemi
kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilaksanakan SDN Karya Mulya 2


 



 Kembali

Halaman
1

 © 2020-2023 - Rumahfiksi.com. All rights reserved

Rumah Fiksi 1919
Rumah Fiksi 1919 Biarkan penaku menari dengan tarian khasnya, jangan pernah bungkam tarian penaku karena aku akan binasa secara perlahan

8 komentar untuk "BIAS Ditengah Pandemi"

  1. Balasan
    1. Mencoba menulis kegiatan sekolah πŸ˜πŸ˜€

      Hapus
  2. Wah. Kok barengan, Bu. Tadi di SD-ku bias juga. sekalian suntik. Ada anak kelas 1 gak mau dan gak jadi suntik. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siswaku yang sakit jadi ada yg tdk di imunisasi dan masih ada ortu yang masih khawatir karena sedang PandemiπŸ˜€πŸ˜€ kata pihak Puskesmas jangan dipaksa 😁

      Hapus
  3. Wah jadi inget semasa saya dulu SD, kalau mau disuntik berasa pengen nangis πŸ€­πŸ˜…, ada juga temen cwo saya waktu itu teriak2 nangis πŸ˜‚πŸ˜„
    Salam hangat bu Dinni ☺️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener malah ada yang kabur lewat jendela πŸ˜‚

      Hapus
www.domainesia.com